Selasa, 12 Oktober 2010

tips menghilangkan bekas jerawat

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam


     cara 1
Tips cara menghilangkan noda bekas jerawat ini ada 8 cara yang mungkin sesuai untuk anda.. Silahkan dicoba.
  1. Ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.
  2. Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa.
  3. Campur bedak dingin dengan garam dan air asam jawa. Sapukan ke muka dan di tempat berjerawat.
  4. Bersihkan muka. Cuci dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih.
  5. Ambil sedikit kanji nasi. Sapukan ke jerawat, dan biarkan kering di muka. Cuci dengan air hangat.
  6. Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih.
  7. Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker.
  8. Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.

    Cara 2

    Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.
    Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.
    Tidak semua krim pemutih aman.
    Oriflame memiliki produk krim wajah yang diformulasikan untuk membantu mengurangi bercak/bintik hitam dan menyamarkan warna kulit yang belang.
    Even Out Face Cream, dengan SPF 20 dan kandungan ekstrak licorice menyejukkan dan dikenal atas kandungan pencerahnya, ekstrak rumex, senyawa yang mengandung vitamin C berfungsi melambatkan proses melanin.
    Berdasarkan uji coba kepada para relawan, Even Out Face Cream berkhasiat mengurangi bintik hitam dan meratakan warna kulit sampai dengan 86% keberhasilannya.

    Cara 3

    Belilah pond’s Flawless White yang cream.Sesudah itu oleskan agak tebal pada wajah yang bekas noda tersebut.pakai secara berturut-turut atau sesering mungkin.Setelah 3 atau 2 hari….Bahkan kadang sehari, noda pun akan memudar dan kulitnya terkelupas.Kalau udah terkelupas di keletek aja supaya noda itu hilang.

    Cara 4

    ke dokter kulit aja..pke cream pengelupasan..tadinya gw bnyk flek hitam bekas jerawat..skr mulus tanpa bekas..tp hati2 dokternya cocok2an..klo ga co2k malah makin parah..
    Cara 5
    Tahukah kamu sarerang kawung? Sarerang Kawung dapat dibeli ditukang rampe yang menjual seperti kendi, gentong, dan lain-lain. Sarerang kawung berbentuk pasir yang cukup halus berwarna abu-abu seperti semen. Cara pakainya mudah, hanay dioleskan pada fleks hitam setiap hari sebelum tidur secara rutin. Perubahannya memang cukup lama, membutuhkan waktu berbulan-bulan, tapi ini ampuh loh! Secara ilmiah, aku belum tahu penyebabnya fleks hitam pada kulit. Serbuk sarerang kawung juga dapat menghambat produksi jerwat. Minyak yang berlebih pada kulit dapat diserap oleh sarerang kawung. Tapi ingat! Itu hanya menghambat, produksi jerawat tergantung ketahanan tubuh terhadap jerawat, kebersihan kulit, aktivitas, stress, dan lainnya.



    sumber: mayapadha.wordpress.com
                 divateguh.blogdetik.com 

0 komentar:

Posting Komentar