Jumat, 15 Oktober 2010

FILM “EAT, PRAY, LOVE”

Film Eat, Pray, Love bercerita tentang perjalanan seorang perempuan Amerika Serikat yang mengelilingi dunia untuk menemukan jati dirinya pasca perceraian dengan suaminya. Akhirnya ia menemukan jati dirinya itu di Bali, Indonesia. Alhasil khususnya di Indonesia, Film ini menjadi pembicaraan bahkan sejak masa syutingnya. Terlebih film ini dibintangi oleh Aktris papan atas Julia Roberts yang memerankan sosok Elizabeth Gilbert. Javier Bardem, Billy Crudup dan aktris senior Indonesia yakni Christine Hakim ikut ambil bagian dalam film produksi Sony Pictures dan diproduseri Brad Pitt ini.
Julia Roberts memang menjadi titik fokus pembicaraan di Indonesia terkait Film Eat, Pray, Love ini. Namun, yang tidak kalah pentingnya untuk kita ketahui, film ini diangkat dari novel laris karya penulis wanita Amerika, Elizabeth Gilbert berjudul “Eat, Pray, Love: One Woman’s Search for Everything Across Italy, India and Indonesia.” Kisah dalam novel ini bercerita tentang perjalanan dan pengalaman pribadi penulisnya saat bercerai diusia 32 tahun. Novel ini terbit pada 16 Februari 2006 dan sempat bertahan di posisi teratas New York Times Best Seller selama hampir 110 minggu sejak diedarkan.
Adapun latar Bali dalam Novel dan Film Eat, Pray, Love ini bukanlah suatu kebetulan, karena ternyata Bali (Indonesia) punya daya tarik yang luar biasa, tidak hanya dari keindahan alamnya, tapi juga nuasa spiritual yang ada di pulau berjuluk Pulau Dewata ini. Dalam kisah novel dan Film Eat, Pray, Love – dikisahkan Elizabeth Gilbert setelah tinggal masing-masing 4 bulan di Italia dan India, mengakhiri pencarian jati dirinya dan menemukan cintanya kembali setelah bertahun-tahun tinggal di Bali.
http://movies.nytimes.com/movie/376450/Eat-Pray-Love/overview

0 komentar:

Posting Komentar