Minggu, 26 Desember 2010

Soto Sokaraja


Soto Sokaraja atau oleh masyarakat Banyumas disebut Sroto Sokaraja adalah sejenis makanan dari IndonesiaSoto ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan soto-soto lainnya yang ada di Indonesia.
Ciri utama dari soto ini adalah penggunaan sambal kacang dan ketupat. Soto Sokaraja sudah banyak dijual di luar Banyumas tetapi kalau sempat mampir ke Sokaraja, kita dapat menikmati soto di warung-warung yang berderet rapi di sepanjang jalan di Sokaraja.
Dear pecinta makanan,

Jika bosen dengan soto biasa, tidak ada salahnya anda bisa mencoba soto Sokaraja. Sebuah campuran yang unik antara soto dengan bumbu kacang yang Jika bosen dengan soto biasa, tidak ada salahnya anda bisa mencoba soto Sokaraja. Sebuah campuran yang unik antara soto dengan bumbu kacang yang sering kita pakai utk pecel dll. Sehingga rasa yang dihasilkan agak manis, tapi tetap sedap....yummy.
Soto Sokaraja bisa berupa soto daging sapi, ayam, babat dll. Umumnya ditawarkan dengan ketupat, walaupun anda bisa memilih nasi seperti biasanya. Sangat pas lagi kalau dijodohkan dengan tempe mendoan sebagai pasangannya. Harga mulai Rp. 4.000an keatas, tergantung jenis daging apa yg dipilih.

Di Jogjakarta anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang, setelah RingRoad Kentungan, naik lagi beberapa ratus meter. Tepat di seberang apotik Anita Farma, anda bisa temukan Soto Sokaraja yang berlokasi di emper sebuah rumah. Silahkan mencobanya siang hari sebagai lunch anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar